Sayang Bunda

Google

Tuesday 29 January 2008

Tertawa.....!!!!yang bagus donk sayang????

Bunda.....Hasan habis memarahi orang Bunda, orang yang seharusnya ga boleh dimarahi, atau juga mungkin orang yang Hasan ga punya hak untuk memarahi mereka....hupppffff....cape de Bunda!!!!
Hasan paling ilfil ngelihat cewe yang bersuara keras, apalagi mereka yang tertawa dengan keras, tertawa terbahak....suara nya bisa ngeruntuhin rumah dan terdengar dalam radius 40 meter (gimana tuh???? wanita super) padahal mereka di tengah2 laki-laki. walupun saudara-saudara mereka sendiri. dan Hasan paling ga senang dengan hal ini (setidaknya saat ini).....ada dalilnya ni Bunda!!!

“Berhati-hatilah dengan tertawa, karena banyak tertawa akan mematikan hati.” (Hadits shahih, Shahiibul Jaami’ (no.7435))


memang sih tertawa itu sifat manusia, seperti Quran ni bilang...Dalam QS. 53:43 di-firmankanNya yang artinya : “dan bahwasanya Dialah yang menjadikan orang tertawa dan menangis,”. jadi tertawa memang manusiawi....tapi tertawa kan juga merupakan akhlak, dan tidak ada panutan akhlak yang paling bagus selain Nabi Muhammad SAW. Dalam QS. 9:82 difirmankan-Nya juga yang artinya :

“Maka hendaklah mereka tertawa sedikit dan menangis banyak, sebagai
pembalasan dari apa yang selalu mereka kerjakan.”


Tertawanya Rasulullah SAW

  1. Berupa senyuman yang menarik.
  2. Tidak tertawa, kecuali apabila berhubungan dengan kebenaran.
  3. Tidak berlebihan dalam tertawanya hingga tubuhnya bergoyang atau hingga tubuhnya miring atau hingga terlihatlah langit-langit mulut beliau.
  4. Bukan berupa hal yang sia-sia atau permainan semata atau hanya sekedar pengisi waktu lengang semata.

dan sekarang teman-teman Hasan ini mungkin marah, tersinggung sama Hasan. Ya Hasan juga salah sih, soalnya udah ilfil duluan, jadinya susah ngomong baik-baiknya.

ya ALLAH lindungi kaum muslimin dan muslimah dari perbuatan yang Engkau dan Nabi-Mu tidak sukai. Lindungi kamu dari perbuatan yang berlebih-lebihan.....Amin


posted by Al Hasani at 14:50

2 Comments:

Saya juga sebel lihat ibu-ibu yang tertawa terbahak-bahak. Tidak mencerminkan keibuannya.

6 February 2008 at 12:22  

wuih.... sapa tuh orangnya..? hasan serem ya..wlopun ada benernya..
btw ina ketawanya gitu jg ga..? klo iya, sebisa mgkn jgn dgituin ya San.. kan ina jd malu... mendingan diingatin di leaen kesempatan deh..ya?ya?ya?

8 February 2008 at 15:23  

Post a Comment

<< Home