Sayang Bunda

Google

Monday 4 February 2008

Try da Great Weekend!!!!!!

jadi teringat weekend kemaren, ada seorang teman yang bertanya...."weekend mau ngapain? mau kencan sama cewenya ya? mau ngapel kemana?..." jadi tertawa...lebih hebat lagi akhirnya yang nanya tertawa lebih ngakak karena jawabannya ga seperti yang dia harapkan (mungkin!!!!)

so....inilah kisah weekend Hasan minggu kemaren...

buat kalian yang di jogja tentu sudah sangat familiar dengan yang namanya Masjid Kampus UGM (maskam gitu singkatannya). disinilah Hasan memulai rangkaian weekend nya.

setelah menghabiskan hari sabtu dengan kerjaannya, Hasan sedang bersantai di teras rumah menunggu waktu maghrib datang dengan kepala kosong mau malam mingguan kemana (dalam kepalanya sih udah ada, tempat biasa yang udah dilalui sekitar 2,5 tahun). sampai seorang teman datang dengan ajakan..." ke maskam yuk, ikut ngaji Al Quran...". ngajinya terbuka, semuanya boleh ikut, ikut mendengarkan tentunya, putri juga ada. so you guys....kalian juga bisa datang.

dimulai lah rangkaian weekend Hasan. kita langsung meluncur ke maskam karena maghrib pun udah hampir tiba. sampai di maskam pas azan, dan kita pun shalat berjamaah dengan alunan bacaan imam yang sangat menenangkan (bacaan imam maskam khas bgt lho!!!). trus kita ikut ngaji setelah shalat maghrib sampai isya.

tau kah kalian, weekend ini tentunya ga bakal bisa dilalui dengan mudah oleh Hasan.

ngaji ini cuma dihadiri 0leh 18 jamaah, yang sebagian besar merupakan jamaah tetap. termasuk Hasan dan beberapa jamaah lain yang tentunya hanya penggembira, cuma dengarin aja, ga bakal disuruh ikut ngaji, kecuali kalo lagi ngaji bareng bareng. formasinya pengajar ustad sang imam maskam, 15 orang jamaah pria, dan dua jamaah putri (include satu jamaan putra umur sekitar 6 tahun dan satu jamaah putri umur sekitar 6 tahun juga, keren abiss...).

ngaji dimulai dengan bacaan bayati, dengan ustad sebagai pengontrol....Hasan cuma cengok, karena dia gau tau gimana tu bayaati. selanjutnya ya cuma cengok aja, dengerin irama yang ga pernah dia tau, ga pernah (kenapa ya Hasan ga pernah belajar irama-irama itu, 6 tahun belajar ngaji kok ga pernah dapat pelajaran irama. selama ini selalu ngaji dengan irama gubahan sendiri). sementara sang bocah yang umurnya baru 6 tahun itu aja udah ikut disuruh ngaji. malunya hati ini.

sampai pada giliran jamaah putri. subhanallah....malam itu dialah bidadari di jamaah ngaji itu (soalnya cuma ada dua, satunya juga baru 6 tahun_). ngaji nya kaya qariah di MTQ gitu....belum lagi si kecil juga bisa ngikutin irama yang lagi dimainkan....Hasan sekarang menangis....(dalam hati tentunya.....). dan begitu seterusnya sampai ngaji berakhir...(nangis dalam hati, malunya...menyadari ngajinya ga ada apa-apanya dibandingkan orang-orang dalam ruangan itu).

kalian mau ngeliat dua calon bidadari itu???? datang aja ke maskam malam minggu ya....

itulah date Hasan malam minggu kemaren...fantastik bukan????

yang lainnya Hasan ga mau membahas lagi, off the record...weekend sudah habis di malam itu aja
posted by Al Hasani at 11:48

1 Comments:

bener-bener off the record yaa...
huuu....
dasar....

11 February 2008 at 20:25  

Post a Comment

<< Home